Sabtu, 25 Februari 2012

Lagu DBSK Terbaik Versi Nara



Awalnya saya notice dengan DBSK dari kdrama Protect the Boss yang diperankan Kim Jaejoong. Jadi lagu pertama saya adalah lagu JYJ yang Be My Girl dan Ayyy Girl. Trus penasaran dengan karya2 Jaejoong: 9095, Wasurenaide, Nine.. Lalu,, lalu mulai mendonlot smua album DBSK.
*Makin membuncah, obsessed and addicted. It's not a sin, heh!

Suka dengan album-album bahasa Korea dulu, menurut saya bahasa korea lebih asik didengar.
Tapi ketika mulai menikmati album-album Tohoshinki, saya jadi respek. Banyak sekali genre yang beda dari kpop kebanyakan. Mereka sangat berhasil masuk jpop!

Dan ini lagu-lagu DBSK, baik masih berlima, pisah (DBSK + JYJ) atau project duet dan solo yang selalu nongkrong di playlist (saya coba bikin tautan ke youtube, klo penasaran sama lagunya):
  • "9095" dan "9096", irama yang tidak biasa, lirik tak biasa.
  • Lagu yang membuat saya sangat suka DBSK dan respek dengan Kim Jaejoong.
  • "Mirotic", "Purple Line", "Wrong Number". Bagiku, ketiga lagu ini sepaket. Love the beat and the dance! Catatan: yang versi Korea ya, bukan Jepang atau Mandarin.
  • Smua lagu projectnya Jejung & Yuchun: "Colors, Melody and Harmony", "Shelter", "Been So Long" dan solo Yuchun "My Girlfriend". Ah,, karya Yuchun emang identik dengan lagu yang seger dan adem..
  • "Be My Girl" nya JYJ, kayak boyband barat. Easy listening!
  • Smua lagu di digital album The... : "Itsudatte Kimini", "Get Ready", "Long Way", "W" punya Junsu/Jejung/Yuchun (their official name, sebelum memakai JYJ). Selain iramanya yang enak, liriknya ciamik. Seperti mendeklarasikan diri untuk maju kelangkah berikutnya namun masih berharap.
  • "Darkness Eyes", ini bukan hits, tak banyak yang tahu. Iramanya padahal cocok buat soundtrack anime atau film action. Kenapa gak dipake ya? Dan ternyata liriknya cukup berat.
  • "Why (Keep your head down)", "Before U go", "Back To Tomorrow" dan "Still", duh,, Homin.. Suara Yunho sudah makin stabil dan Changmin makin luwes menari.
  • "Untittled Song Part 1" nya JYJ. Ini lagu adalah curahan hati Yochun. Buat yang gak suka rap, baca arti liriknya dulu deh, pasti tersentuh.
  • "Paradise" yang cocok jadi lagu pengantar nikah dan "Doushite Kimi wo Suki ni Natte Shimatandarou" buat yang ditinggal nikah.
  • "Flower Lady" dan "Tonight" buat yang kasmaran dan "Wasurenaide" buat yang lagi merindu.
  • "Free your mind" ft.Trax dan "Maze" Jejung solo. Berhasil mewakilkan KRock dan JRock. Dan saya cukup kaget saat nonton video Maze live.
Saya rekomendasikan semua lagu di atas untuk pencinta musik kpop dan jpop.
Untuk yang penasaran dengan kualitas suara DBSK, lebih baik buka versi live, accapella atau smua lagu ballad mereka..

Klo masih penasaran lagu lainnya, silakan buka 50 songs by DBSK dari YouTube. Cuma ini hanya potongan reff dari DBSK sampai akhir 2011, tanpa JYJ atau project solo.

*Thanx buat YouTube dan para pengunggahnya.

2 komentar:

  1. anyong...saya udah baca artikel ini dari tahun 2012 lalu tp baru komen sekarang ...hihihi..
    makasih banget sama postingan ini,,,karna baca artikel ini saya jadi cassieopeia juga.,.dulu awalnya juga kenal jaejoong dari protect the boss..

    makasih banget pkoknya sama artikelnya...#bow..bow...

    BalasHapus