Sabtu, 25 Februari 2012

Me and Hallyu part 3: I am Cassiopeia



Tunggu,, ada yang belum dibahas ya dari entri2 sebelumya?
Yup.. Kpop!!

Untuk yang satu itu, saya sangat telat.
Entah kenapa, pertama kali melihat boyband-girlband adalah pada saat kegelapan mode..
Saat DBSK dan Suju baru keluar dengan rambut awut2an, baju berantakan dan suara pas-pasan.
Super Junior? Oh God, ini mau bikin boyband apa tim sepakbola?
Musik mereka pun tak beragam, ballad atau asal menghentak. Plis deh!
Saya nyerah..
Tak tertarik, tak ada informasi, tak ingin mencari informasi, tak peduli dengan kpop. Bahkan geuleuh dengan tampang2 cantik-imut hallyu star di majalah atau tabloid.
No wonder, my brother called it "maho-lism". Ha!

Akhir tahun 2010, saya terkondisi untuk menonton kpop setiap pagi. Dan itu masa-masanya 2pm dengan single Hearbeat-nya dan Shine dengan Lucifer dan Ring Dong Dong-nya.
Oh,, ternyata kegelapan mode itu bersifat permanen. Dan saya skip acara pagi itu.

Sampai tiga bulan lalu..
Protect The Boss!!
Aku terlena dengan suara Cha Moo Won di Karaoke Battle scene melawan Na Yoon.

Siapa ini? Singer? Jujur, pemeran Cha Moo Won awalnya saya pikir hanya model karena saya belum liat dia di kdrama manapun.

So, saya cari..

Next day, I'm officially Cassiopeia.
Menjadi salah satu dari sekian banyak orang di gambar ini?! Hmm..



OK,, Kim Jaejoong is the teaser and trigger for me to enjoy the kpop.

Aku mulai banyak bertanya dengan kedua adik kost ku di Yogya yang lebih dulu menjadi ELF dan B2uty.
Oh, aku belajar cepat dan cukup menakutkan untuk diriku sendiri. Menyerap info kpop dan khususnya DBSK seperti sponge.

Belajar untuk tidak melihat penampilan mereka, tapi dari karya dan kemampuan.
Mulai mengumpulkan lagu2, live dan karya lainnya.
Saya bukan pengoleksi foto, karena jika saya memandang foto, bisa ngakak sendiri. Not really like "feminim side" of hallyu style and ulzzang's selca definitely BIG NO!

But, ok this one for you..


Pertama kali tahu DBSK pisah, saya prihatin. Next day, ah sudah lah.. Anggap saja sub-unit seperti di Suju. Yang penting mereka masih berkarya.
Dan SAYA BENCI SME! Tolong itu, lawsuit-nya cepetan diberesin.. (Oke, yang ini cukup norak)

Setiap fans dari group pasti ada biasnya. Ha! Saya tidak!
Awalnya aku pikir Jaejoong, tapi.. Man, I dont like him saat cantik. Secara penampilan, aku cuma suka dia saat jadi Cha Moo Won. hehe..
Kata adik kost saya adalah orang yang selalu kamu cari saat melihat mereka berlima.
Ahh, tidak, saya bisa fokus kelimanya.

Lalu, untuk melirik boyband lain, sulit ya. Mungkin hanya satu dua lagu saja yang aku suka, tapi untuk mendengar sealbum? No! Mencoba dan gagal..
Tidak ada yang se-establish DBSK sih.
FYI: EXO telah dipersiapkan SME untuk menggantikan DBSK. So,, lets wait, kitarida..

DBSK sangat produktif. Secara, sampai 2009 dalam 4 tahun bisa bikin 8 album di Korea dan Jepang.
Di laptopku aja udah ada 15 album+mini album+ project single TRICK dari DBSK/TVXQ/Tohoshinki + Homin + JYJ,, itu belum kumpulan single lainnya.
*Udah kayak penyanyi dangdut pantura aja.

Untuk live, mereka makin ke belakang makin tiada cela. Bahkan konser terakhir DB5K di Tokyo Dome dihadiri 50.000. Klo di Eropa, itu udah satu negara datang. Oh, Cassiopeia!
Walau kemegahan setting panggung sering kalah dengan Suju dan SNSD. Tapi aksi panggung member-member DBSK blum ada yang bisa ngalahin.

Tapi untuk MV, pliss boiz.. sebanyak itu MV kenapa cuma begitu2 aja konsepnya?
Cuma suka Mirotic, Purple Line, Wrong Number, Doushite Kimi wo Suki ni Natte Shimatandarou, Before U Go, In Heaven. Oh,, mv Ballon dan Together juga lucu dengan konsep beda.

Next thing I know adalah variety show. Oh, sangat kreatif dan menghibur. Pantas saja banyak hallyu star yang mendapatkan, meningkatkan dan mempertahankan popularitasnya dari variety show ini.
What an industry!
Sayangnya, idolaku di atas tidak begitu rajin untuk variety show. So so sibuk untuk nyanyi, konser, promosi, bikin lagu, model, main drama dan main musical drama.

Begitulah perjalanan saya yang terterpa hallyu wave.

2 komentar:

  1. Annyeonggggggg!!!
    Congratulation for being a Cassie hihihi.
    :p
    Ah si SME - JYJ ga bakal ada habisnyaaaaaa :((

    visit me on coffeewithstories.blogspot.com kaaay mba piin. I've never write something about hallyu before in my blog, I guess I'll start one. Hihihi.
    Bye eonni..
    Kisseu kisseu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo ada yang mau tahu my ELF sister, ini orangnya..
      Thanx for reading, Bulhae.. dan aku tunggu tulisanmu..

      Hapus